Ulang Tahun ke 36, Bupati Cantik Ini Dapat Kejutan Kue Singkong, Ini Reaksinya

Tepat pukul 00.01 ini hari menjadi momen langka bagi Bupati Kendal Mirna Annisa karena mendapat kejutan di hari ulang tahunnya yang ke-36.

Sang suami AKBP Fery Sandi Sitepu yang saat ini menjabat Kapolres Kota Pekalongan memintanya berjalan kaki dari rumah dinas menuju ke Pendopo Kabupaten Kendal.

 

Bupati Mirna sangat kaget melihat banyak orang sudah menyambutnya untuk mengucapkan selamat ulang tahun, baik para PNS ataupun beberapa ormas, termasuk keluarga dan kolega suami dari Pekalongan.

Begitu sampai di Pendopo Bupati didaulat untuk meniup kue tart berukuran besar yang terbuat dari singkong.

Disebelahnya juga ada kue wingko khas asli Kendal yang terbuat dari singkong berlabel wing poh.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten KendalAgus Rifai menyampaikan, acara kejutan ultah Bupati Mirna dirancang oleh suaminya hanya dalam hitungan beberapa hari saja.

Dirinya diminta bertemu untuk mendiskusikan acara yang akan ditampilkan yaitu pertunjukan kesenian tradisional.

Akhirnya disepakati menampilkan ketoprak asli Kendal dan kue tart berbahan asli singkong dengan maksud mencintai produksi dalam negeri dan melambangkan kesederhanaan. Karena biasanya kue ulang tahun terbuat dari adonan gandum dan coklat.

“Kue tart dan wingko wing poh buatan dari Pusat Kegiatan Belajar Mengajar atau PKBM Kecamatan Pegandon,” kata Agus Rifaidalam siaran tertulis, Minggu (22/10/2017)